--> Skip to main content

Apa Itu Engagement Dan Cara Meningkatkannya

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Juli 25, 2024

Engagement mempunyai arti secara harafiahnya adalah keterlibatan. Apa itu engagement di dalam sosial media adalah alat untuk tolak ukur yang digunakan untuk lebih mudah mengetahui keterlibatan audience dari respon, pemberian percakapan, hingga share konten yang Anda buat. Respon yang diberikan tersebut bisa mengetahui mengenai keterlibatan oleh audience, sehingga dijadikan bahan evaluasi untuk bisa membuat konten yang lebih menarik dan relate dengan followers yang Anda punyai.

Apa Itu Engagement Dan Cara Meningkatkannya

Cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan engagement atau keterlibatan, sehingga membuat konten yang Anda buat lebih disukai dan mempunyai respon lebih baik bisa dilakukan dengan:

  • Sebaiknya pilih waktu yang tepat untuk posting konten yang Anda buat sehingga mempunyai reach ke audience yang lebih bagus. Contohnya untuk tetap bisa tampil di page followers dan pengguna sosial media lainnya, Anda bisa mengepost konten setiap hari atau sering. Pilih juga waktu post yang tepat yaitu saat jam istirahat atau setelah bekerja yang banyak orang yang menggunakan sosial media.
  • Cara selanjutnya untuk meningkatkan engagement dapat menggukan gambar yang menarik sehingga bisa membuat audience lebih mudah mengingat konten yang dilihatnya.
  • Cara lainnya adalah dengan menunjukkan persona yang tidak dibuat-buat tetapi bisa menjadi diri sendiri agar bisa relate dengan audience di sosial media.
  • Pastikan untuk bisa mendengarkan permintaan yang dipunyai followers dengan melakukan monitoring dan evaluasi agar bisa meningkatkan engagement audience di sosial media.
  • Membuat konten yang disukai oleh audience seperti giveaway dengan hadiah yang menarik diberikan untuk followers yang terpilih.
  • Mempelajari sosial media lebih lanjut sehingga bisa membuat konten yang pas dengan basis media sosial dan karakteristik penggunanya.

Agar bisa meningkatkan engagement sosial media yang Anda punyai, gunakan jasa dari Marketz digital agency yang sudah berpengalaman. Marketz merupakan jasa yang menawarkan layanan lengkap untuk membantu meningkatkan engagement di sosial media, sehingga bisa membantu bisnis yang Anda punyai bisa lebih maju dan berkembang. Tim ahli dan berpengalaman dari Marketz mempunyai ide segar yang bisa diandalkan untuk meningkatkan engagement sosial media Anda.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar