--> Skip to main content

Berwisata dan Berkarier dalam Bidang F&B di Ubud, Bali

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Juli 20, 2024

Ubud salah satu kota di bali Bali, terkenal sebagai pusat seni dan budaya yang menarik wisatawan dari seluruh dunia. Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai peluang karir menarik dalam bidang perhotelan dan Food & Beverage (F&B). Beberapa hotel dan restoran yang ada di Ubud, saat ini telah membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi. Tentunya ini dapat memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk ikut bergabung dalam industri yang dinamis tersebut.

Berwisata dan Berkarier dalam Bidang F&B di Ubud, Bali

Posisi Waiter/Waitress seringkali menjadi incaran banyak orang. Adapun tugas utama dari seorang waiter/waitress diantaranya yaitu melayani tamu, mengambilkan pesanan, dan memastikan kepuasan para tamu selama menikmatii hidangan di restoran. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan meja maupun area restoran. Dengan begitu, tamu yang datang ke restoran akan lebih merasa nyaman dan menyenangkan.

Di samping itu, posisi Cook juga merupakan salah satu posisi yang sangat dibutuhkan. Adapun tugas utama dari seorang cook ialah menyiapkan dan memasak makanan yang sesuai resep dan ketetapan standar. Selain itu, cook juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga kerapian dan kebersihan area dapur, kemudian memastikan setiap hidangan yang disajikannya telah memenuhi standar berkualitas tinggi.

Selanjutnya, bagi yang tertarik bekerja di bagian dapur, tersedia juga posisi Kitchen Staff. Tugas dari Kitchen Staff diantaranya adalah membantu mempersiapkan bahan makanan, emastikan semua peralatan dapur dapat berfungsi baik dan menjaga kebersihan dapur. Peran seorang Kitchen Staff tersebut tentunya sangat penting untuk membantu kelancaran operasional dapur dan memastikan efisiensi dalam semua persiapan makanan.

Selain waiter/waitress, cook, dan kitchen staff, posisi sebagai seorang steward sangat penting dalam industri ini. Tugas utama steward ialah menjaga kebersihan dan keteraturan peralatan makan dan dapur, termasuk juga mencuci gelas, piring dan berbagai peralatan memasak yang lainnya. Selain itu juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan semua peralatan dapur dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan. Dengan demikian operasional dapur bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Jika Anda tertarik mencari informasi tentang lowongan kerja hotel dan restoran yang ada di Ubud Bali, jangan ragu untuk mengunjungi situs HHRMA Ubud. Situs tersebut akan memberikan informasi terbaru mengenai peluang karir dalam industri perhotelan dan membantu Anda dalam menemukan posisi yang sesuai dengan minat dan keahlian yang Anda miliki.

Selain keindahan alam dan budaya yang kaya, Ubud juga memberikan peluang karir yang menjanjikan dalam bidang perhotelan dan F&B. Dengan Anda bergabung diindustri ini, Anda bisa turut serta dalam menambah pengalaman wisatawan juga dapat mengembangkan karir Anda dalam bidang yang dinamis dan juga terus berkembang. Jangan sia-siakan kesempatan yang baik ini untuk menjadi bagian dari industri pariwisata di Ubud, Bali yang terus berkembang.

Kebijakan Komentar: Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pembahasan dalam artikel ini.
Klik Untuk Lihat Komentar
Tutup Komentar